R. Paul Wilson On: Call Center Kontra

Saya telah mempelajari dan mengeksekusi hampir semua jenis penipuan yang dapat Anda bayangkan.

Untuk The Real Hustle, tujuannya selalu untuk menghibur penonton sambil memberi tahu mereka tentang bahaya penipuan yang sangat nyata yang ada di dunia, tetapi secara umum itu berarti permainan penipu harus memiliki interaksi fisik dengan target kami untuk mendapatkan sesuatu. untuk ditayangkan di TV.

Oleh karena itu, penipuan melalui telepon sangat jarang terjadi, dan kami hanya menampilkan beberapa karena selalu menjadi tantangan untuk menjadikannya sebagai item Real Hustle daripada item perlindungan konsumen.

Menariknya, ketika Alex dan saya mengadakan pertemuan singkat dengan acara Watchdog BBC (format yang sangat tidak imajinatif namun efektif dalam hal melindungi publik) kami melakukan beberapa panggilan di depan kamera kepada orang-orang yang tidak curiga dengan cerita tentang memenangkan hadiah yang diambil langsung dari Frank Buku pedoman Abagnale Sr.

Tetapi sebagian besar, kami mengabaikan penipuan telepon dan sejak pertunjukan berakhir, banyak versi penipuan jenis ini telah berkembang.

Panggilan

Ini bisa berupa panggilan dingin ke nomor rumah atau ponsel Anda, atau peringatan email, atau bahkan pop-up di halaman web yang mengarahkan Anda ke situs web palsu, atau menelepon nomor yang akan terlihat seperti nomor lokal (ke negara Anda) tetapi dapat dengan mudah mengalihkan panggilan Anda ke pusat panggilan palsu di mana saja di dunia.

Bagaimanapun mereka melakukan kontak, begitu mereka berbicara kepada Anda, tujuan mereka adalah meyakinkan Anda untuk membayar mereka untuk masalah yang tidak ada, masalah teknis atau virus di komputer, telepon, atau sejenisnya.

Kon

Ada variasi yang tak terhitung jumlahnya, tetapi mereka mengikuti garis yang sama.

Penipu yang Anda ajak bicara akan memandu Anda melalui proses yang dirancang untuk meyakinkan Anda bahwa ada semacam masalah teknis yang dapat dia perbaiki dengan perintah bawaan yang bisa sesederhana virus atau memicu kepanikan seperti rekening bank Anda sedang dikosongkan.

Untuk memandu Anda melalui aula cermin ini, mereka akan meyakinkan penelepon untuk memberi mereka akses jarak jauh melalui perangkat lunak, perangkat lunak sah yang diminta untuk dipasang oleh korban, tetapi sejak saat itu penipu mungkin menginstal segala jenis malware ke komputer target untuk membuktikan mereka cerita omong kosong atau membuat masalah asli seperti ransomware.

Jika Anda melek komputer, Anda memiliki peluang untuk mengenali jenis penipuan ini dari ketukan pertama panggilan telepon palsu, tetapi begitu banyak orang yang menggunakan dan mengandalkan teknologi komputer sama sekali tidak menyadari bagaimana perangkat mereka benar-benar bekerja.

Ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan – berapa banyak pemilik mobil yang tahu cara memeriksa oli mereka, apalagi menggantinya; itulah sebabnya mekanik mobil bengkok terus berkembang.

Meja Balik

Ternyata, menipu orang dari pusat panggilan palsu di seluruh dunia tidak lagi anonim atau aman seperti dulu dan berkat peretas etis dan pelindung konsumen seperti Jim Browning, kita dapat belajar banyak tentang siapa orang-orang ini di ujung lain dari panggilan scam.

Saya penggemar berat penipuan umpan di mana penipu wannabe bodoh ditipu untuk membodohi diri mereka sendiri, tetapi Jim melakukan sesuatu yang jauh lebih menarik dan produktif.

Dia memainkan peran sebagai calon korban, kemudian menggunakan “keterampilan uniknya yang membuatnya menjadi mimpi buruk bagi orang-orang seperti mereka” dia mendapatkan akses ke komputer mereka sementara mereka diberikan akses ke komputernya.

Komputer Jim, desktopnya, dan informasi apa pun yang tersedia untuk scammers sepenuhnya dibuat untuk membuat mereka menjadi pengisap sementara Jim mengobrak-abrik drive mereka, membuka kamera mereka, dan mendengarkan panggilan lain di jaringan mereka.

Yang terbaik dari semuanya, dia kemudian mengunggah rekaman ini ke saluran YouTube-nya sehingga kita semua dapat menikmati menontonnya menyiksa para penipu dengan mengalahkan mereka di permainan mereka sendiri.

Memahami Korban

Saya selalu mengulangi bahwa kita harus berhenti menyalahkan korban karena jatuh dalam penipuan.

Beberapa dari kita lebih rentan daripada yang lain dan ini bukan hanya tentang siapa yang lebih pintar daripada siapa karena seorang penulis drama jenius mungkin menjadi korban hiruk-pikuk jalanan sementara seorang investor miliarder mungkin terjebak dengan penipuan phishing sederhana.

Menyaksikan Jim Browning mengungkap taktik yang digunakan untuk melawan para korban mengajarkan kita betapa gigih dan tak tahu malunya orang-orang ini dan merupakan kegembiraan mutlak ketika mereka merasakan obat mereka sendiri.

Dalam salah satu videonya yang paling populer, Jim mendapatkan akses ke video keamanan internal pusat panggilan yang memungkinkannya memetakan siapa yang melakukan apa dan di mana dan bahkan mendapatkan akses ke akun media sosial yang mengungkapkan jenis orang yang terlibat dalam jenis pencurian ini.

Baru-baru ini, Jim mengunggah video penipuan yang dia cegat di mana merek tersebut diyakinkan untuk mengizinkan scammers mengakses PC-nya dan mereka segera membuat cangkang palsu dari rekening bank pria itu yang tampak seperti dia melihat detailnya di halaman web bank tetapi itu sepenuhnya dipalsukan oleh scammers.

Mereka membuatnya tampak seperti dana ditambahkan ke akunnya dalam upaya membuat korban mereka mengembalikan uang itu, yang seharusnya berasal dari akun aslinya.

Tetapi ketika pria itu menolak, mereka membuatnya seolah-olah seluruh akunnya telah dikosongkan!

Tentu, ini membuat korban panik di mana ia akan melakukan apa saja untuk memulihkan dana tersebut dan scammers mengusulkan solusi – untuk membeli kartu hadiah dari toko terdekat sehingga mereka dapat memproses pengembalian dana yang awalnya ia tolak dan mengembalikan uangnya ke toko. Akun.

Masukkan Jim

Saya tahu, kedengarannya gila membaca tentang itu di sini, tetapi begitu tanda dimiringkan, mereka menanggapi semua jenis saran.

Tetapi dalam kasus ini, Jim Browning mendengarkan seluruh panggilan saat itu terjadi dan mampu mencegat transaksi dan menghentikan tanda sebelum dia kehilangan uang sungguhan.

Saya akan membiarkan Anda menonton videonya sendiri untuk melihat bagaimana video itu diputar hampir seperti film saat Jim memanggil korban secara tiba-tiba untuk memperingatkannya.

Suara putus asa dalam suara pria itu menggambarkan mengapa saya tetap bersemangat melindungi publik dan mengapa saya percaya Jim Browning melakukan pekerjaan yang fantastis dengan mengekspos bajingan ini.

Author: Curtis Hoffman